30/09/2022

Menjadi salah satu genre yang cukup mengagumkan. Game hack and slash adalah salah satu genre game yang tak asing di telinga para gamers. Karena memang gamer sudah seharusnya mengetahui genre game ini. Merupakan genre RPG yang biasanya ada campuran action atau yang lainnya.

Beberapa game hack and slash juga bisa dimainkan di berbagai platform. Seperti PlayStation, PC , portabel, ponsel dan yang lain lain. Jadi tak hanya terpaku dari 1 platform saja. Nah langsung saja dicek beberapa game hack and slash yang bisa langsung dicoba dimainkan juga.

image from : steampowered.com

Game Hack And Slash

God Of War
Kami masukan dalam game hack and slash pertama karena termasuk game dengan seri eksklusif adalah salah satu game terbaik di memori terbaru. Ini adalah judul terbaik dari seluruh katalog Sony PlayStation.

Kami tdak mengatakan Anda harus melewatkan sisa waralaba. Dengan segala cara, mainkan jika Anda bisa. Namun, jika Anda hanya mampu membelinya, pilih God of War 2019.

God of War unggul dalam segala hal yang dicobanya. Ini adalah hack & slash aksi-petualangan dengan narasi berpusat pada karakter yang kuat. Kemudian, ia mengemas mekanika tempur yang fantastis, mentah, dan kasar dari waralaba. Kedua bagian sama-sama fantastis.

Anda bermain sebagai Kratos, tentu saja, saat Anda bepergian dengan putra Anda. Perjalanan membawa Anda ke gunung yang jauh, di mana Anda berniat untuk menyebarkan abu ibu anak Anda.

Namun, Kratos, prajurit Sparta yang membunuh Dewa Yunani, memiliki banyak musuh. Itu bagus untukmu, itu luar biasa. Setiap pertempuran, setiap senjata, dan peningkatan terasa seperti saat Anda membuka sekaleng bir dingin (atau soda, jika Anda di bawah umur).

Secara keseluruhan, ini adalah game PlayStation 4 yang harus dimainkan. Termasuk game hack and slash terbaik yang wajib anda mainkan. Game ini juga tak asing karena alur dan jalannya cukup keren.

Bayonetta
Bayonetta adalah permainan berusia satu dekade. Ini mewakili game hack & slash terbaik untuk Wii U, platform yang tidak memiliki banyak pilihan. Itu masih memegang nilai hari ini.

Khususnya, ini memperkuat formula aksi-petualangan hack & slash. Kita berbicara tentang sekuelnya, Bayonetta 2, yang juga merupakan eksklusif Nintendo.

Gameplay adalah tentang pertempuran cepat dan sulit. Anda mengontrol Bayonetta saat dia bertarung melawan kekuatan iblis dan malaikat. Dia menggunakan kombinasi tembak-menembak, jarak dekat, dan menghindar untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Bayonetta juga dapat menggunakan keterampilan untuk mengalahkan musuhnya dan tumbuh dalam kekuatan saat permainan berlangsung.

Secara keseluruhan, Bayonetta adalah jawaban Nintendo untuk seri Devil May Cry. Namun, kedua game dalam seri ini cukup singkat. Mereka membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk menyelesaikannya.

Jika Anda tidak memiliki konsol Nintendo, Anda dapat memainkan Bayonetta 1 sebagai gantinya. Game pertama saat ini tersedia untuk PS3, Xbox 360, Wii U, Windows, Switch, PS4, dan Xbox One.

Sekiro Shadows Die Twice
FromSoftware, pembuat seri Souls, meraih kesuksesan sekali lagi dengan Sekiro: Shadows Die Twice.

Game ini adalah perpaduan yang luar biasa dari action RPG, open world, dan pertarungan gerilya.

Sekiro memenangkan banyak penghargaan, termasuk judul Game of the Year dan denominasi “must-play” Metacritic.

Anda mungkin pernah mendengar judul ini berkali-kali dalam hidup Anda. Jika Anda belum memainkannya, silakan.

Plot mengikuti shinobi Jepang, Wolf, mencoba membalas dendam samurai yang menculik tuannya.

Oleh karena itu, ia memiliki pola dasar “lost ronin” klasik, sebuah kiasan cerita yang telah kita lihat di banyak film. Baru-baru ini, karakter sekunder Cyberpunk 2077 Goro Takemura (yang Anda ikuti selama pencarian utama), berfungsi sebagai “ronin yang hilang” juga.

Seperti yang kami katakan, gameplay memadukan banyak elemen genre video-game yang sukses. Namun, semua yang Anda lakukan membutuhkan waktu, konsentrasi, dan strategi. Ada keterampilan dan pohon keterampilan untuk tumbuh dalam kekuatan dari waktu ke waktu, serta jalur kemajuan tambahan.

Namun demikian, Anda tidak akan pernah menginjak-injak permainan. Itu selalu berbahaya, mengasyikkan, dan menantang. Hal yang sama dikatakan tentang menjelajahi dunia indah yang dibuat FromSoftware. Wahana mendongengnya yang luar biasa tentang pengetahuan, detail, musik, dan desain set.

Dark Souls III
Dark Souls III seperti remake dari game demon. FromSoftware menciptakan Dark Souls III. Ini adalah seri ketiga dari seri Souls, dan itu bersinar sebagai yang terbaik. Game ini memadukan elemen aksi-petualangan, peran terbuka, dan RPG dengan pertarungan yang menantang dan menghukum.

Kisah ini mengeksplorasi dunia Lothric yang gelap dan luas. Karakter Anda harus berkeliling dunia untuk melindungi Zaman Api dari kebangkitan mayat hidup.

Ini adalah game hack & slash paling menantang dalam memori baru-baru ini. Setiap monster membutuhkan waktu, waktu, dan strategi. Dengan demikian, mengalahkan game terasa seperti hiatus gamer.

Kemudian, Demon’s Souls Remake eksklusif PS5 menghadirkan kembali game aslinya dengan peningkatan teknis dari konsol baru.

Bluepoint Games adalah pengembang baru. Mereka menghadirkan remake ambisius yang menggunakan perangkat keras PlayStation untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang pernah kami lihat di game Soulslike. Cobalah untuk anda mainkan game ini.

Hades
SuperGiant Games adalah pengembang indie tercinta. Sebelumnya, mereka mencapai kesuksesan dengan Bastion, judul hack & slash yang indah dengan plot yang bagus, musik yang luar biasa, dan skenario yang dilukis dengan tangan.

hades mengikuti formula terbaik dan menggunakan ide-ide terbaik dari game studio sebelumnya. Kemudian, menggunakan setting mitologi Yunani dengan skenario yang dilukis dengan tangan, musik yang indah, karakter yang luar biasa, dan plot yang menarik.

Ini adalah permainan “seperti nakal”, yang berarti Anda mencoba dan berjuang keluar dari serangkaian peta untuk menyelesaikan permainan. Setiap kali Anda mati, Anda kehilangan semua yang telah Anda kumpulkan selain dari barang-barang “koleksi”.

Kembali ke “hub” permainan, Anda menggunakan barang-barang koleksi ini untuk membuka kunci peningkatan kecil untuk karakter Anda, seperti regen kehidupan ekstra atau senjata baru.

Selain hanya meningkatkan karakter Anda, Anda juga bisa menghabiskan waktu Anda berbicara dengan NPC. Ini adalah bagian permainan yang sangat menarik.

Lebih penting lagi, Anda bermain sebagai putra Hades, dan Anda mencoba melarikan diri dari Dunia Bawah untuk menemukan ibu Anda. Anda kemudian abadi, dan setiap kali Anda mati menambahkan sesuatu yang lain ke narasi. Perhatian: Anda harus mengalahkan permainan berkali-kali sebelum menyelesaikan alur cerita.

Pertarungan roguelike-nya sama bagusnya atau lebih baik dari narasi dan musiknya. Ini cepat, menghukum, dan berkembang. Saat Anda maju di peta, Anda menerima kekuatan dari para Dewa, dan ada banyak opsi untuk dipilih untuk membuat setiap lari terasa berbeda

Kesimpulan Game Hack And Slash

Dari 5 game diatas manakah game yang terasa tak familiar? Tentunya anda akan memilih God of war. Tapi sebenarnya game lain juga worth it untuk dimainkan. Jadi jangan ragu apabila ingin memainkan game tersebut ya. Share bila bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
x Logo: Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security