30/09/2022

Sword Art Online adalah salah satu anime paling populer sepanjang masa. Karena berkisah tentang karakter nyata yang terjebak dalam dunia game virtual, wajar saja jika melihat berbagai game Sword Art Online.

Waralaba SAO memulai debutnya sebagai novel ringan pada tahun 2009 di ASCII Media Works. Penulisnya adalah Reiki Kawahara, dan ilustratornya adalah “Abec.” Keduanya adalah bagian dari game SAO resmi.

Seperti yang anda ketahui, novel menjadi manga oleh berbagai ilustrator, dan kemudian anime dengan beberapa musim, OVA, spesial TV, film, dan semua jenis barang dagangan. Mungkin anda menginginkan permainan game sword art online yang keren, anda bisa mencoba game dengan berbagai macam rutin.

Game Sword Art Online

Sword Art Online: Infinity Moment

Game Sword Art Online pertama adalah Infinity Moment, meskipun secara teknis sudah tidak tersedia lagi. Judul asli debutnya pada tahun 2013 untuk PSP, hanya di Jepang. Setelah Bandai Namco Merilis Re: Hollow Fragment, mereka menggabungkan remaster dari Infinity Master dan membuat versi aslinya tidak tersedia.

Momen Infinity mengikuti cerita alternatif setelah musim pertama anime. Protagonisnya adalah Sinon dan Leafa, karakter anime berulang lainnya. Di samping semua pemain VRMMORPG, orang-orang di kehidupan nyata terjebak dalam permainan bahkan setelah Kirito mengalahkan Heathcliff.

Mode permainan meniru MMORPG, meskipun tidak online. Namun, pemain dapat melakukan free-roaming, melakukan side quest, menyelesaikan main quest, membeli dan mengupgrade senjata, serta menyelesaikan misi bersama party. Termasuk game keren yang bisa anda coba mainkan tentunya.

Sword Art Online: Hollow Fragment

Hollow Fragment adalah game SAO pertama untuk penonton internasional. Ini memulai debutnya pada tahun 2014 untuk PlayStation Vita, dan memperkenalkan Kirito sebagai karakter utama.

Gameplay-nya adalah tentang meniru dunia MMO anime dan novel. Ini menggabungkan elemen RPG, pertarungan berbasis aksi, dan jelajah bebas. Tindakannya termasuk kombo, keterampilan, menghindar, dan perintah kepada anggota partai mereka.

Secara khusus, Kirito dapat berinteraksi dengan banyak NPC, termasuk menjalin hubungan asmara dengan “pemain” lain atau menambahkan mereka ke pesta Anda.

Cerita terjadi setelah arc cerita Aincrad. Ini adalah plot alternatif di mana game Sword Art Online tidak berakhir setelah Kirito mengalahkan Heathcliff di lantai 75.

image from : steampowered.com

Sword Art Online: Lost Song

Entri utama berikutnya juga memulai debutnya pada tahun 2015. Lost Song adalah RPG untuk PS3, PSVita, PS4, dan Windows.

Meskipun mengambil peristiwa dan karakter dari franchise Sword Art Online, ia mengeksplorasi alur cerita asli.

Pertama, cerita terjadi di Alfheim Online, dunia game baru. Ini adalah dunia sihir dan peri.

Kirito sekali lagi menjadi protagonis. Di samping sekelompok teman, dia akan mencoba menaklukkan Svart Alfheim, tanah terapung, dengan menyelesaikan misi utama seperti RPG.

Namun, Anda dapat memilih untuk membuat protagonis khusus. Jika Anda membuat karakter khusus, NPC lain akan tetap menyebut Anda sebagai Kirito.

Gameplaynya mirip dengan sebelumnya. Pertarungan berlangsung cepat dan menampilkan campuran kombo, keterampilan, dan perintah kepada anggota party. Sebagai hal baru, gim ini menambahkan pertempuran udara, sehingga pemain dapat mengendarai binatang buas dalam pertempuran langit 360 derajat.

Selain itu, game ini menambahkan ratusan senjata dan tiga jenis senjata. Masing-masing menawarkan keunggulan dan keterampilan tertentu.

Terakhir, game ini memiliki mode multipemain. Ini membuka arena PvP berbasis tim dengan hingga 16 pemain per lobi. Juga, ia memiliki mode co-op dengan hingga empat pemain menyelesaikan misi khusus.

Sword Art Online Re: Hollow Fragment

Pada tahun 2015, Hollow Fragment tersedia untuk PC dan PS4 sebagai versi Sword Art Online Re: Hollow Fragment (2015). Ini adalah versi remaster dari judul PSVita yang lebih lama.

Entri RE juga menyertakan remaster dari game SAO pertama, Infinity Moment. Versi yang lebih baru membawa peningkatan grafis HD untuk PS4, dan PC.

Konon, Re adalah versi yang tersedia di toko resmi, jadi Infinity Moment tersedia untuk semua pemain di seluruh dunia. Sementara itu, game Hollow Fragment asli hanya tersedia untuk konsol genggam Playstation.

Baik Infinity Moment dan Hollow Fragment memiliki mekanisme gameplay yang sama dan alur cerita yang serupa.

Terakhir, game RE memungkinkan Anda bermain sebagai Kirito atau avatar yang dapat disesuaikan. Namun, NPC lain akan selalu menyebut avatar sebagai Kirito, bahkan jika Anda membuat pemeran utama wanita.

Sword Art Online: Hollow Realization

Hollow Realization memulai debutnya untuk PS4, PSVita, dan Windows pada 2016. Pada 2019, itu juga tersedia untuk Nintendo Switch.

Judulnya memperkenalkan dunia game baru (“VRMMORPG”) -Sword Art: Origin. Ini adalah pengaturan yang akrab, tetapi tidak sama dengan permainan yang ditinggalkan Kirito selama musim pertama anime.

Faktanya, “Origin” adalah pemulihan dari Aincrad yang asli. Nama baru untuk tanah itu adalah “Ainground,” satu lantai besar yang dimaksudkan untuk penelitian.

Karakter utama adalah AI berusia 14 tahun, Premiere. Bersama Kirito, mereka melakukan perjalanan ke Ainground untuk mengungkap misteri di balik versi game baru.

Konon, judul yang lebih baru memadukan elemen dari entri sebelumnya. Ini memiliki elemen aksi-RPG dan MMO, dan dimulai dengan layar pembuatan karakter.

Juga, judulnya memiliki sekitar 300 NPC, yang semuanya tersedia sebagai anggota party. Karakter dapat terikat dengan NPC mana pun untuk menciptakan persahabatan, persaingan, atau romansa. Menciptakan ikatan membuat NPC lebih kuat.

Gim ini juga menambahkan sistem pertarungan baru. Anda memiliki tim yang terdiri dari empat pemain, dan Anda dapat merangkai kombo bersama dengan anggota party Anda. Ada juga sistem penyembuhan dan sistem kebangkitan.

Terakhir, gim ini memiliki berbagai mode multipemain. Seperti sebelumnya, game ini menghadirkan pertempuran PvP berbasis tim dan mode co-op hingga 4 pemain menyelesaikan game. Termasuk seri game sword art online yang keren yang bisa anda coba mainkan.

image from : kaorinusantara.com

Accel World vs. Sword Art Online: Millennium Twilight

Millennium Twilight memulai debutnya pada tahun 2017 untuk PS4, PSVita, dan Windows. Ini adalah persilangan antara Accel World dan waralaba SOA oleh pengembang Artdink. Namun, itu adalah bagian dari seri game Sword Art Online resmi Bandai Namco.

Accelerated World dan Svart Alfheim bergabung, dan Yui tersesat dalam kekacauan. Kirito harus menantang Tujuh Raja dari Accel untuk menyelamatkannya.

Kemudian, pemain NPC dari kedua VRMMORPG berkumpul untuk menyelamatkan Yui dari Personna Babel.

Accel World juga merupakan novel ringan karya Reki Kawahara, jika Anda tidak terbiasa. SAO vs. Accel World adalah cerita orisinal, bukan bagian dari kanon kedua alam semesta.

Judulnya menampilkan gameplay yang mirip dengan Hollow Realization dan menyertakan beberapa elemen Lagu yang Hilang. Misalnya, ia memiliki pertempuran udara dan memungkinkan pemain untuk bebas menjelajahi dunia dari langit.

Karena memiliki elemen dari kedua dunia manga-anime, permainan ini mencakup karakter dari dua alam semesta yang berbeda. Bahkan, Anda dapat membangun tim yang terdiri dari 3 pemain menggunakan karakter dari kedua waralaba.

Intinya, pahlawan SAO mengandalkan sihir, pertempuran udara, dan keterampilan utilitas; Karakter Accel mengandalkan jarak dekat, kecepatan, dan teknik khusus.

Selain itu, Anda dapat mengubah anggota tim Anda, dan setiap karakter memiliki kemampuan dan kekuatannya sendiri. Kemudian, Anda menggunakan tim Anda untuk menyelesaikan quest utama menyelamatkan Yui.

Seperti pada judul-judul sebelumnya, Millennium Twilight memiliki sistem pengembangan karakter. Intinya, Anda mendapatkan poin pengalaman untuk meningkatkan karakter. Selain itu, hub gim (Kota Terapung Ryne) memiliki toko yang menawarkan opsi peningkatan karakter.

Terakhir, judulnya juga memiliki opsi multipemain. Ini tentang pertempuran PvP berbasis tim dengan hingga empat pemain per lobi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
x Logo: Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security